Pasukan pengibar bendera bertugas di stadion Bumi Masurai Bangko

Kabarjambi.net – Kabupaten Merangin sukses menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke072 kemerdekaan Indonesia. Sepertai tahun-tahun sebelumnya, upacara digelar di Stadion Bumi Masurai (Lapangan KONI), Pematang Kandis, Bangko.

Sebagai upacara adalah Bupati Merangin, Al Haris. Sementara di barisan undangan tampak Wakil Bupati Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Kapolres AKBP Aman Guntoro, Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol (Inf) I Nyoman Yudhana, beberapa anggota DPRD dan para pimpinan OPD.

Pantauan kabarjambi.net di lapangan, upacara berjala lancar dan khidmad. Dengan cuaca yang sedikit agak mendung, peserta upacara terlihat menjadi nyaman. Karena tidak mesti berjemur di bawah terik sinar matahari.

Usai upacara, kepada wartawan Al Haris mengatakan bahwa kemerdekaan bangsa ini harus diisi secara bersama-sama. Karena meski sudah merdeka, tidak berarti jika Indonesia tidak lagi punya musuh.

“Musuh kita sangat banyak sekali. Ancaman narkotika, pengaruh globalisasi, dan sebagainya. Itu semuanya musuh. Perjuangan yang paling berat adalah melawan semuanya itu. Kita berharap generasi muda Merangin menjadi generasi muda yang tangguh dan kuat serta berakhlaq,” ujar Haris.

Seusai upacara, agenda kenegaraan lainnya adalah pemberian remisi kepada nara pidana di Lapas Kelas II-B Bangko. Kodim 0420/Sarko juga menggelar doa bersama pukul 17.00 WIB di Mesjid Al Muhajirin di markas Kodim.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here