Kabarjambi.net – Bupati Merangin Al Haris melantik puluhan pejabat eselon III dan IV serta kepala sekolah, Jumat (11/8) malam. Sempat a sejak siang. Pelantikan bahkan baru selesai menjelang tengah malam.

Menariknya Haris hanya didampingi Kepala BKD Nasution dan Staf Ahli Bupati Hambali. Tak terlihat Wabup Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi.

Haris membantah tak adanya wabup dan sekda dikarenakan ada perpecahan. Menurut Haris hanya karena Khafid dan Sibawaihi sedang ada tugas di luar daerah.

“Ya pada malam ini Pak Khafid tidak bisa hadir. Karena beliau menggantikan saya memenuhi undangan penutupan MTQ di Tanjab. Sekda juga lagi memenuhi undangan ke Jakarta. Jadi kami bagi tugas, saya melantik di Merangin,” ujar Haris.

Soal pelantikan pejabat, Haris mengatakan mungkin ini kali terakhir melantik di masa jabatannya sebagai bupati. Pasalnya ia memastikan diri akan maju pada pilkada Merangin 27 Juni 2018 mendatang.

“Sebentar lagi pilkada. Februari 2018 nanti saya sudah mendaftar, bahkan mungkin sudah penetapan (calon bupati). Oleh karena itu enam bulan sebelum itu tidak boleh lagi mengadakan pelantikan,” tutur Haris.

Ia akui, sudah hampir berakhir masa jabatannya. Namun masih saja banyak jabatan yang kosong. Karena itulah maka diadakan pelantikan-pelantikan.

“Saya berharap kepada yang sudah dilantik agar bekerja dengan baik. Dilarang untuk PNS ikut bermain politik praktis. Jika ada nanti ketahuan akan ditindak secara hukum pidana,” tegas Haris.(Marsis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here