Kabarjambi.net – Pembahasan APBD Merangin 2017 masih belum tuntas. Bupati Al Haris mengatakan diberi waktu oleh Gubernur Zumi Zola sampai 23 Januari.

Haris tak menampik ada perubahan-perubahan dalam KUA PPAS yang akan dilanjutkan pembahasannya. Alasannya karena KUA PPAS masih belum final atau belum dikunci.

“Ya mungkin saja ada perubahan-perubahan. Kan KUA PPASnya belum dikunci. Kalau saya sudah lama tanda tangan. Pimpinan DPRD yang belum. Tapi TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) yang lebih tau detilnya,” ujar Haris.

Sebelumnya dari gedung rakyat berhembus kabar soal persoalan baru yang muncul paska mediasi oleh gubernur. Yakni ada beberapa perubahan dalam KUA PPAS.

Perubahan ini jadi masalah bagi DPRD. Karena perintah gubernur adalah melanjutkan pembahasan. “Karena perintahnya melanjutkan, ya berarti lanjutkan bahas KUA PPAS yang lama. Bukan KUA PPAS versi perkada ala bupati. Itu sudah banyak perubahan,” ujar sumber Kabarjambi.net.

Sebelumnya Gubernur Zumi Zola menengahi kisruh pembahasan APBD Merangin lewat surat per 11 Januari 2017 kemarin. Surat bernomor 062/Bakeuda-4.3/I/2017 tentang kronologis pembahasan APBD dan ditujukan ke DPRD dan Bupati Merangin.(**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY