Kabarjambi.net – Al Haris mengakui sudah mengantongi modal yang cukup untuk maju pemilukada Merangin, 27 Juni 2018 nanti. Kepada media, ia mengaku sudah mengantongi dukungan beberapa parpol dengan total 10 kursi di DPRD Merangin.

Hanya saja sang petahana belum berkenan menyebutkan nama-nama parpol yang sudah deal mengusung dirinya. Namun ia memastikan bahwa 10 kursi itu berasal dari tiga parpol berbeda.

“Sekitar tiga partai. Itu sudah aman. Sekitar 10 kursi sudah aman,” ujar Haris yang ditemui wartawan di gedung DPRD Merangin, Senin (24/7).

Mengenai partai pengusung dirinya, Haris memastikan bermain di atas. Ia mengaku sudah bertemu dengan para ketua partai di Jakarta. Sehingga tinggal pengesahan berupa pleno parpol saja pada Agustus mendatang.

Haris juga urun bicara soal pernyataan petinggi DPC Partai Gerindra Kabupaten Merangin yang menyatakan tidak akan mengusung dirinya. Disebabkan karena Al Haris yang tidak hadir secara langsung untuk pengembalian berkas pendaftaran, 20 Juli lalu.

Ia mengatakan belum menerima kabar mengenai hal ini secara langsung dari pihak Gerindra. Namun ia memberi kesan tidak khawatir jika Gerindra benar-benar menutup pintu untuknya.

Selain Haris, sebelumnya Ir H Ahmad Fauzi Ansori juga lebih dulu menyatakan sudah memiliki dukungan yang lebih dari cukup. Fauzi mengatakan tidak ada ganjalan serius mengenai dukungan dari parpol.

“Alhamdulillah, Allah memberi begitu banyak kemudahan dalam perjuangan ini. Untuk partai, insya Allah sudah cukup. Nanti akan kami deklarasikan secepatnya. Saya saat ini tengah mempertimbangkan beberapa nama untuk jadi calon wakil,” ujar Fauzi.

Mengenai bakal calon wakilnya, ia mengatakan berasal dari berbagai latar belakang. Yakni dari birokrat, mantan birokrat, politisi, dan pengusaha.(mm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY