Kabarjambi.net – Nyaris selesai teka-teki APBD Merangin 2017. Bupati Merangin Al Haris menegaskan bahwa APBD tetap lewat Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

Hal tersebut ditegaskan bupati, menyikapi digelarnya paripurna pembahasan APBD Merangin 2017 oleh DPRD Merangin, 16 Januari lalu. ‘’Demi pembangunan dan kepentingan masyarakat, APBD 2017 lewat Perkada,’’ ujar Bupati.

Haris mengatakan Perkada sudah disetujui Gubernur Jambi, Zumi Zola. Juga atas petunjuk pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

Mengenai paripurna yang batal digelar DPRD, Haris mengatakan menghargai hal itu. Ia juga mengatakan telah membalas surat dari DPRD dan menegaskan kepada DPRD bahwa penetapan APBD 2017 melalui Perkada.

“Kita sudah balas surat dari DPRD Merangin, bahwa kita tetap Perkada dan ini sudah diatur oleh undang-undang,” terang Haris lagi.

Ia katakan, dalam Perkada tidak ada alasan pembatasan pekerjaan fisik. Namun demikian diakui bupati ada beberapa item yang dikurangi. Yakni anggaran di setiap SKPD.

‘’Kegiatan yang dikurangi itu, seperti perjalanan dinas, alat tulis kantor dan bimbingan teknis. Jadi untuk pembangunan fisik, tetap kita lakukan sesuai yang direncanakan. Untuk itu saya berharap masyarakat bersabar, pembangunan tetap kita lakukan,’’jelas Bupati.(humas/***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here