Al Haris

Kabarjambi.net – Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) 2018 hampir dipastikan gagal digelar di Merangin. Padahal atas permintaan sendiri, Merangin sebelumnya mengusulkan diri jadi tuan rumah.

Alasan pilkada 27 Juni 2018 memaksa Pemkab Merangin mengusulkan penundaan. Usulan Merangin, ditunda pelaksanaannya pada 2019 dan Merangin tetap jadi tuan rumah.

Bupati Merangin, Al Haris, mengatakan sengaja mengajukan surat penundaan. Surat minta penundaan itu sudah dikirim ke Pemprov Jambi.

Menariknya, Haris justru mengaku pemkab sebenarnya siap melaksanakan porprov. Hanya saja karena mesti melaksanakan pemilukada, maka minta ditunda.

“Sebenarnya siap. Tetapi dengan adanya pilkada, kita minta diundur 2019. Tapi sampai sekarang belum ada jawaban dari pemprov. Kalau memang tidak bisa ditunda, kita siap,” ujarnya, Rabu (25/7).

Ia mengatakan fasilitas untuk pelaksanaan porprov sudah disiapkan. “Pembangunan (infrastruktur olahraga) selesai Desember,” ujarnya lagi.

Menariknya, pernyataan Haris kontras dengan statemen Wakil Bupati Merangin, Khafid Moein. Sebelumnya ia mengatakan Merangin belum siap menjadi tuan rumah pelaksanaan porprov 2018.(mm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY