KabarJambi.net – Sanggar senam Alenka memiliki program yang tidak dimiliki sanggar senam lainnya di Jambi. Program terebut adalah diet atau penurunan berat badan.

Warga Jambi bisa mengikuti program diet tersebut dengan menjadi member Sanggar Alenka. Menurut Ika Alenka, pemilik Sanggar Alenka, dalam tempo hanya 1 bulan dijamin berat badan peserta program bisa turun hingga 6 kg.

“Alenka menjamin, asal membernya mengikuti program senam yang baik dan teknik yang benar. Kami juga melarang member untuk mengkonsumi obat-obatan kalau untuk menurunkan berat badan, kita ingin yang alami-alami saja, dan sudah banyak terbukti,” jelas Ika kepada KabarJambi.net, Rabu (30/11/2016).

Kata Ika, dengan melakukan senam di sanggar yang dikelolanya, warga selain akan menjadi lebih sehat juga akan memiliki berat badan yang ideal.

Selain program diet, di sanggar senam ini juga ada program menjadikan member sebagai instruktur lisensi. Seluruh member akan dilatih dan dipersiapkan menjadi instruktur senam.

Untuk memilih member yang akan diikutkan program menjadi instruktur lisensi, Ika menyebutkan ada sejumlah kriteria. Kriteria utamanya adalah yang aktif ikut senam dan mampu membimbing member lainnya.

“Kami memilih member secara rahasia untuk dijadikan instruktur lisensi. Yang kami pilih adalah member yang aktif mengikuti senam di Alenka dan mampu membimbing member lainnya,” jelas Ika.

Kata Ika, instruktur tersebut nantinya akan mendapatkan sertifikat dari Jakarta. “Program ini sudah jalan, dan insha Alloh satu pekan ke depan sertifikat ini sudah keluar,” ujarnya.

Instruktur ini nantinya bakal dijadikan pelatih senam di Sanggar Alenka. “Kalau mau menjadi instruktur senam di tempat lain juga boleh, yang penting harus bisa menjaga hubungan baik dengan Sanggar Alenka. Dengan menjadi instruktur ini, dia akan mendapatkan penghasilan. Kita ingin membantu dia memperoleh pendapatan dari kegiatan senam ini,” jelasnya.

Sanggar Alenka merupakan sanggar senam yang dikhususkan untuk wanita. Sanggar ini beralamat di Jl Patimura No 41 RT 41 Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Untuk menuju sanggar ini bisa melalui jalan Patimura ke arah Perumnas Aurduri. Sanggar ini berseberangan dengan Minimarket Alfamaret, tak jauh dengan masjid di perumahan guru.

Sanggar ini buka setiap harinya dari pukul 09.30 hingga 16.30 WIB. Sementara, biaya untuk ikut program di Sanggar Alenka sebesar Rp 120 ribu per member per bulan. (adv/afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY