KabarJambi.net – Ketua DPP Partai Hanura Dadang Rusdiana menilai pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung empat parpol koalisi, bukan merupakan ancaman bagi Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Bagi kami, pendukung Ahok-Jarot, memandang pasangan ini tidak terlalu mengancam elektabilitas Ahok-Jarot,” katanya di Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Dia menilai Agus dimajukan dalam Pilkada Jakarta adalah investasi politik ke depan yaitu menyiapkan sebagai pemimpin masa depan Partai Demokrat.

Karena itu dia meyakini Agus tidak dalam target ingin memenangkan kontestasi Pilkada Jakarta sehingga dirinya tidak terganggu dengan kemunculan pasangan tersebut.

“Jadi, saya melihat (Agus) tidak dalam target menang, karena itu kami tidak terganggu dengan munculnya pasangan ini,” ujarnya.

Sementara itu dia menilai majunya pasangan Agus-Sylviana dan pasangan yang akan diajukan Gerindra-PKS akan membuat kualitas Pilkada Jakarta lebih demokratis.

Menurut dia, tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Jakarta cukup memberikan pilihan sehat bagi warga Jakarta.

“Warga jakarta diberikan secara cerdas mana calon yang bisa menyelesaikan persoalan Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, koalisi empat partai politik, Partai Demokrat, PPP, PKB, dan PAN sepakat mengajukan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Disepakati kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI 2017 adalah Agus Harimurti Yudhoyono berpasangan dengan Ibu Sylviana Murni,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konferensi pers di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jumat (23/9) dini hari.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang ikut mendampingi Zulkifli menyatakan keputusan koalisi memilih Agus dan Sylviana didasarkan pada berbagai pertimbangan kebutuhan Jakarta untuk rakyat dan perjuangan untuk mewujudkan masyarakat adil serta tenteram.

Pasangan Agus dan Sylviana direncanakan akan mendaftarkan diri ke KPUD DKI Jakarta pada Jumat pukul 19.00 WIB setelah menyelesaikan berbagai syarat administrasi. (***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY