Kontingen Peparnas Jambi

KabarJambi.net – Gubernur Jambi Zumi Zola resmi melepas kontingen atlet difabel Provinsi Jambi yang akan bertanding pada Pekan Paralympik Nasional (PEPARNAS) XV Jawa Barat, di Ruang Audutorium Rumah Dinas Gubenur Jambi, Selasa (11/10/2016). Kontingen ini akan diberangkatkan Rabu (12/10/2016) Besok.

Dikatakan Zola dalam sambutannya, Pemerintah Provinsi Jambi memberikan kesempatan kepada para atlet berkebutuhan khusus atau difabel untuk berkompetisi pada pekan Peparnas Jawa Barat. Peparnas merupakan event olahraga prestasi difabel tertinggi tingkat nasional yang kegiatan ini setara dengan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Pemerintah Provinsi Jambi telah memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga difabel. Karena memberdayakan masyarakat berkebutuhan khusus telah menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam program visi Jambi Tuntas 2021.

“Saya berharap adanya peningkatan partisipasi dari ke seluruh elemen, baik pemerintah dan swasta dalam memajukan dunia olahraga di Provinsi Jambi,  dengan demikian potensi dan bakat atlet-atlet untuk lebih dapat dimanfaatkan secara optimal dan permasalahan pembinaan  secara finansial yang belum memadai selama ini dapat diatasi,” papar Zola.

Selanjutnya Zola mengatakan dirinya  berpesan bahwa kemenangan di setiap  pertandingan menjadi tujuan utama bagi setiap atlet, karena pada hakekatnya kemenangan dapat membawa dan menjaga nama baik daerah serta martabat bangsa oleh karena itu saya mengingatkan kepada para atlet untuk selalu menjaga kondisi fisik kesehatan agar pada saat memasuki arena pertandingan kondisi fisik dan stamina selalu bugar dan prima.

“Saya berpesan kepada atlet agar menjaga nama baik di event Peparnas Jawa Barat, agar adik-adik atlet difabel meraih prestasi yang membanggakan dengan menjaga sportivitas selama bertanding,” kata Zola.

Selain itu Zola menyapaikan terima kasih kepada pengurus Nasional Paraympic Committee (NPC) Provinsi Jambi yang telah mempersiapkan atlet dengan sebaik mungkin.

“Saya minta agar pengurus NPC dan oficial yang mendampingi para atlet untuk mendampingi sebaik mungkin karena atlet berkebutuhan khusus membutuhkan penadampingan yang khusus, jaga kekompakan semangat dan kembali ke Jambi dengan membawa prestasi yang membanggakan,” pinta Zola.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY