KabarJambi.net – Fraksi Partai Golongan Karya (GOLKAR) DPRD Provinsi Jambi, mendesak Pemprov Jambi mengalokasikan anggaran untuk mengatasi masalah harga sawit dan karet murah.

Hal itu diungkapkan Poprianto dalam pandangan umum Fraksi Golkar saat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi.

“Harga jual komoditas pertanian khususnya sawit dan karet yang masih relatif rendah dan mulai berdampak pada melambatnya laju perekonomian sektor-sektor lainnya, tentu harus menjadi salah satu pertimbangan pemerintah dalam melakukan rasionalisasi dan re-alokasi anggaran,” papar Poprianto, Senin(3/10/2016).

Menurut Poprianto, empati dan perhatian Pemerintah Provinsi Jambi khususnya terhadap mayoritas masyarakat Jambi yang menggantungkan hidupnya di sektor pertanian sangat dinanti publik, eksisitensi dan diversifikasi produk-produk karet seperti yang dijanjikan Gubernur Jambi saat kampanye kini sangat ditunggu.

Dikatakan Poprianto,  dalam kondisi perekonomian nasional dan daerah yang kurang menguntungkan seperti saat ini,  Fraksi Partai Golkar sangat mengharapkan empati sekaligus kreatifitas dari pemerintah Provinsi Jambi, untuk mengalokasikan anggaran daerah belanja yang tepat guna dan tepat sasaran, hingga dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat banyak.

“Saat inilah konsistensi daya juang dan kreativitas saudara Gubernur Jambi dan jajarannya diuji, semua bekerja sama dalam rangka peningkatan kesejahteraan rakyat, dan kami mendukung kebijakan rasionalisasi anggaran yang akan dilakukan Pemprov dalam kondisi defisit anggaran yang kita alami saat ini,” tutup Poprianto.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY