KabarJambi.net – Bawa sabu seberat 2 Kg,  Ernawati alias Erna(32) warga Desa Riseah Kelurahan Barouh, Kecamatan Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditangkap oleh Tim Opsnal Subdit III Direktorat Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Jambi.

Ia ditangkap oleh aparat kepolisian tersebut, ketika hendak menuju Kuala Tungkal, Desa Sekernan, Muaro Jambi, dengan menggunakan bus yang ditumpanginya.

2 Kg Sabu yang dibungkus kantong plastik warna biru serta warna putih itu disimpan oleh pelaku dengan rapi didalam tas yang dibawanya.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani menyebutkan, ditangkapnya pelaku tersebut saat petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman sabu asal Aceh yang dibawa seseorang ke Provinsi Jambi.

“Ditangkapnya pelaku, pada Sabtu (19/11) lalu sekira pukul 03.00 WIB. Ia menggunakan bus, namun kita belum dapat memastikan apakah perempuan ini merupakan bandar atau hanya kurir yang disuruh untuk diedarkan di Provinsi Jambi,” ujar jenderal bintang satu tersebut kepada sejumlah awak media saat ekspos di Mapolda Jambi, Senin (21/11/2016)

“Saat ini kita masih menyelidiki lebih lanjut mengenai siapa pemilik barang haram ini, dan ini merupakan sabu jaringan provinsi yang berhasil kita gagalkan untuk beredar di Provinsi Jambi,” tukas dia.

Untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya, perempuan tersebut terancam pasal 112 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 hingga 20 tahun penjara atau maksimal hukuman mati. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY