Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Syahbandar

Kabarjambi.net – Partai Gerindra sudah membuka tahapan penjaringan bakal calon bupati untuk pilkada serentak jilid II, 2018 mendatang. Termasuk di Kabupaten Merangin. Penjaringan sudah dilakukan sejak dua minggu lalu.

Beberapa kandidat sudah mendaftar. Diantaranya yakni kandidat petahana Al Haris, mantan Bupati Merangin 2008-2013 Nalim, dan anggota DPD RI M Syukur. Juga ikut mendaftar anggota TNI, Kopral Satu Herman Effendi, dan pengusaha muda Ainal Mubaraq.

Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Syahbandar, membenarkan banyaknya peminat diusung Partai Gerindra di Merangin. Ia mengatakan Gerindra cukup ketat melakukan seleksi untuk kandidat yang akan diusung.

“Memang ada cukup banyak kandidat yang daftar. Gerindra akan mengusung kandidat yang diinginkan masyarakat. Baik itu kandidat dari kader internal maupun eksternal,” ujar Syahbandar yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Selasa (13/7).

Ia mengatakan track record atau rekam jejak para kandidat jadi catatan khusus bagi Partai Gerindra. Namun dari kesemua nama, Syahbandar mengatakan Ahmad Fauzi Ansori merupakan kandidat yang paling potensial dan mumpuni.

“Masalah dukungan kita akan tetap mengacu pada hasil survey. Tapi nama Fauzi Ansori adalah kandidat yang mumpuni. Karena dia mantan birokrat yang berpengalaman dan kami yakini siap bekerjasama dengan Partai Gerindra untuk membangun Kabupaten Merangin,” ujar Syahbandar lagi.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Merangin, Isnedi, mengatakan tahapan penting penjaringan adalah 20 Juli nanti. Dimana pada tanggal dimaksud semua kandidat yang sudah mendaftar akan mengembalikan formulir ke kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Merangin.

“Nanti tinggal kami menyesuaikan waktu datangnya. Biar tidak bersamaan. Karena pengembalian formulir kandidatnya harus datang langsung. Ada paparan visi dan misi,” ujar Isnedi.(Syamsul/MM)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY