Gerindra: Cawapres Prabowo dari PKS atau PAN

KABARJAMBI.NET, Jakarta – Partai Gerindra sudah pasti mengusung Prabowo Subianto. Sang ketua umum didaulat menjadi calon presiden dan menjadi calon penantang bagi petahana, Joko Widodo.

Namun yang masih jadi pertanyaan adalah siapa bakal calon wakilnya. Karena sejauh ini setidaknya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) paling sering disebut sebagai mitra koalisi parpol pengusung Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, mengatakan tidak diperlukan tim penjaringan bakal calon wakil Prabowo. Ia mengatakan hanya ada beberapa orang bakal calon wakil Prabowo untuk maju bersama di pilpres 2019. Nama-nama itu sudah mulai dibicarakan dengan PKS dan PAN.

“Kalau cawapres gak pakai penjaringan lagi karena stoknya sedikit. Mereka yang berasal dari luar partai dan mereka yang berasal dari parpol,” ujar Ferry seperti ditulis antaranews.com, Rabu (11/4).

Ia menyebut kandidat wakil Prabowo adalah Presiden PKS Shohibul Iman dan beberapa kader PKS lainnya. Nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga masuk dalam daftar yang dipertimbangkan.

Selain itu, ia juga menyebut nama Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo. Prabowo sendiri menyatakan siap menjadi capres dalam rakerna Partai Gerindra yang digelar di kediaman Prabowo, Hambalang, Jawa Barat.(ant/mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here