KABARJAMBI.NET, Muara Bungo – Indonesia mempunyai berbagai keberagaman suku dan agama. Karena itu, Gerakan Pemuda (GP) Ansor bertekad ingin menjaga Indonesia dari perpecahan. Bahkan, GP Ansor Bungo juga siap menghadang kelompok radikal manapun yang ingin menghancurkan Indonesia.

“GP Ansor siap berhadapan dengan kelompok intoleran, makanya setiap pengkaderan yang dilaksanakan GP Ansor selalu menanamkan rasa cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” sebut Asry DQ, Ketua umum pimpinan Cabang GP Ansor Bungo saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Aula Kantor Camat Kecamatan Tanah Sepenggal, Jumat (6/4).

PKD yang diikuti puluhan peserta dilaksanakan dari tanggal 6 hingga tanggal 8 April 2018 tersebut mengangkat tema “Bersatu Dalam Ideologi, NKRI Harga Mati (Hubbul Wathon Minal Iman”.

“Ulama kita dulu dirikan Ansor itu mempunya pemikiran untuk kelangsungan Negara kita kedepan, dengan tujuan tiada lain untuk menjaga aqidah Ahlusunah Waljamaah dan mengawal NKRI,” tambah Asry.

“Siapapun yang akan mengobok-obok Negara Indonesia, maka Ansor siap menjadi yang pertama akan menghadang,” tambahnya lagi.

Selain itu, Zukriyanto selaku Camat Kecamatan Tanah Sepenggal dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan PKD yang dilaksanakan Ansor Bungo tersebut.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dengan adanya Ansor Insya Allah NKRI selalu aman,” ucap Zukriyanto.

Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang ikut PKD. Bahwa tak hanya perusak Negara yang harus dijaga, namun perusak generasi muda juga menjadi tugas bersama untuk menjaganya.

“Pengaruh penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja. Hal ini juga menjadi tugas kita untuk untuk mengawal dan menjaganya, Agar generasi kita tidak terjerumus.” singkatnya.

Penulis : Ahmad Pudaili

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here