KabarJambi.net ā€“ Pasukan Gegana diturunkan untuk memeriksa sebuah kiriman paket yang diterima penghuni rumah di Jalan Surtikanti nomor 7, Kelurahan Bulu Lor, RT 08/RW02, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah.

Penghuni paket, Wahyu, yang merasa tidak pernah memesan barang tersebut dan tidak mengenal si pengirim, merasa curiga dengan isi paket tersebut. Akhirnya, dia melapor ke polisi.

Tim Inafis Polrestabes Semarang langsung menuju lokasi. Selain itu tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng juga datang ke lokasi.

“Saya takut kalo isinya sabu-sabu, urusannya panjang. Beratnya sekitar 3 kg, sempat diangkat adik saya,” ujar Wahyu.

Setelah sekitar 1 jam, akhirnya kondisi dinyatakan aman karena petugas sudah membongkar kardus berwarna cokelat tersebut. Isinya bukan bahan peledak, tapi berbagai benda antara lain sarung, celana dalam, mie instan, tepung, tisu, makanan ringan, dan lainnya.

“Setelah dikatakan aman dan dibuka Gegana. Isinya macam-macam, ada sabun, tepung sarung, makanan ringan, celana dalam,” kata Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, AKP Hengki Prasetyo di lokasi kejadian, Kamis (3/11/2016).

Isi paket tersebut diteliti polisi termasuk tepung yang berupa serbuk putih. Untuk tindakan lebih lanjut, tim Inavis membawa barang bukti ke Mapolrestabes Semarang.

“Sudah diserahkan lebih lanjut ke Inafis,” ujarnya. (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY