KabarJambi.net – Baju Interpol, dengan tulisan Turn Back Crime Mabes Polri, digunakan untuk merampok oleh pelaku yang berpura-pura sebagai anggota polisi dari kesatuan Polres Sabak, Kabupaten Tanjab Timur.

Pelaku adalah Fitra Meiridinata (26) bin Junaidi Japri warga Perumahan Mutiara, Simpang Rimbo, RT 60, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi.

Fitra yang diketahui bekerja sebagai Debt Collector Eksternal itu ditangkap karena telah melakukan perampasan motor serta handphone milik korbannya yang berstatus pelajar.

Kapolsekta Pasar Jambi, AKP Ghulam Nabhi mengatakan tertangkapnya pelaku berdasarkan laporan dari salah seorang korbannya dengan nomor LP/B/326/XI/2016/SPK I, tanggal 23 November 2016.

Setelah mendapatkan laporan itu, anggota langsung melakukan penyelidikan hingga pelaku berhasil diciduk di rumahnya tanpa melakukan perlawanan.

“Modus yang dilakukan pelaku ini dengan memakai baju TBC Interpol Mabes Polri, serta mengaku sebagai anggota polisi dan mendatangi anak-anak pelajar yang saat itu sedang berkumpul, dengan mengatakan jika motor dari mereka merupakan motor curian, lalu korbannya yang ketakutan menyerahkan motor itu dan pelaku langsung membawa kabur motor tersebut,” ujarnya kepada wartawan saat ekspos di Mapolsekta Pasar, Kota Jambi, Jumat (25/11/2016)

Lanjutnya, dari pengakuan pelaku, ia sudah melakukan kejahatan di 7 lokasi baik itu dikawasan Kota Jambi serta di kawasan Kabupaten Tanjab Timur.

“Kalau untuk kawasan Kota Jambi sendiri banyak, ada laporannya di daerah kawasan hukum Telanaipura, Kotabaru, dan terakhir di Mapolsekta Pasar. Atas perbuatannya pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara dengan pasal 378 atau 372 KHUP tentang penipuan dengan penggelapan,” tukas Ghulam yang merupakan mantan Kanit 2 Subdit 1 Direskrimum Polda Jambi itu. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY