Kabarjambi.net – Bintang FC Barcelona, Neymar Junior, segera bertolak ke Paris Saint-Germain (PSG). Gaji nan fantastis akan akan mengalir deras ke kantong pemain lincah asal Brasil ini.

Mengutip BBC, total nilai transfer Neymar mencapai 450 juta euro atau Rp 7,1 triliun. Dimana per tahunnya, eks pemain Santos ini akan menerima gaji sebesar Rp 712 miliar dari PSG.

Mengenai rencana pindahnya Neymar juga sudah dikonfirmasi pihak Barcelona. Rabu (2/8) Barcelona menegaskan mereka hanya akan member izin kepada Neymar untuk hengkang jika ada klub yang mau menebus klausul buy out atau klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro atau Rp 3,4 triliun tanpa dicicil.

Ini diperkuat lagi oleh rekan-rekan Neymar di Barcelona. Salah satunya super star Barcelona Lionel Messi yang sudah mengucapkan salam perpisahan kepada pemain 25 tahun itu.

“Merupakan hal yang membahagiakan membagi momen-momen (kebersamaan) ini bersamamu, Neymar. Saya mendoakan kamu sukses dalam tahapan baru kariermu. Sampai bertemu besok,” tulis Messi di akun media sosialnya.

Perwakilan Neymar, Wagner Ribeiro, bahkan sudah menyebut waktu untuk Neymar diperkenalkan oleh pihak Les Parisien (PSG). Wagner mengatakan Neymar segera diperkenalkan dalam waktu dekat ini.

“PSG telah menyatakan siap untuk membayar klausul pelepasan Neymar. Perkenalan Neymar sebagai pemain baru PSG juga akan digelar pada akhir pekan ini,” ujar Ribeiro kepada¬†Mundo Deportivo.

Sementara itu, kepergian Neymar meninggalkan lubang cukup dalam di pos striker Barcelona. Namun raksasa Spanyol yang sangat dikenal dengan gaya tiki taka ini sudah bersiap memboyong beberapa nama dengan talenta tak kalah hebat. Salah satunya bintang Juventus asal Argentina, Paolo Dibala.(mm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here