Saat Konferensi Pers Di Kantor Walikota Jambi dengan berperpegang erat bersama unsur umat beragama

KabarJambi.net – Forum Kerukunan Umat Beragana (FKUB) Kota Jambi himbau seluruh umat beragama di Kota Jambi untuk menahan diri dan jangan sampai terprovokasi atas insiden lafaz Allah di ornamen Natal di hotel Novita.

Hal itu disampaikan langsung Ketua FKUB Kota Jambi, Husin Abdul Wahab, pada acara pertemuan resmi antara Forkompinda Kota Jambi yang dipimpin Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dengan pihak manajemen hotel Novita di rumah dinas Walikota Jambi di kawasan Kecamatan Telanaipura Kota Jambi.

“Kita juga minta aparat berwenang untuk bisa mengusut tuntas dan menindak tegas pelakunya yang bisa memicu perpecahan kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Jambi terhadap hal ini,” terangnya, Senin (26/12/2016).

Sementara itu pihak manajemen hotel Novita Jambi, melalui manajernya, Husairi kepada seluruh media yang hadir diacara tersebut, mengatakan permohonan maafnya kepada seluruh umat Islam atas kasus tersebut.

“Pihak hotel mendukung penuh penangganan kasus tersebut oleh kepolisian dan janji membantu semua proses hukumnya,” ungkapnya.

Adapun hasil kesepakatan dari pertemuan itu juga menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan terhadap motif dan modusnya, apabila ternyata dapat unsur kesengajaan dalam kasus itu dan seluruh elemen di Jambi sepakat untuk menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Provinsi Jambi dan tidak akan melakukan tindakan aksi turun ke jalan atau melakukan tindakan anarkis terkait permasalahan tersebut. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY