KabarJambi.net – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi menggelar malam grand final pemilihan pertukaran pemuda antar negara tahun 2016. Acara ini digelar di hall Mal WTC Batanghari, Sabtu (16/4/2016).

Final pemilihan pertukaran pemuda diikuti oleh 15 peserta hasil seleksi dari 89 peserta.

Setelah melalui proses seleksi di malam grand final, akhirnya panitia mengumumkan tiga pemenang.

Ketiga pemenang tersebut adalah Meitia Ekatina, alumni Universitas Jambi. Dia akan mewakili Jambi ke india.

Kemudian Suci Utami Arman, alumni Universitas Jambi. Dia akan berkeliling negara-negara Asia Tenggara menggunakan kapal pesiar yang disponsori Jepang.

Pemenang lainnya adalah Rudi Hidayat, lulusan perguruan tinggi di Padang, Sumatera Barat. Dia akan dikirim ke Tiongkok.

Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mirhan Tabroni, menyatakan panitia masih memberi peluang kepada finalis yang belum memenangkan pemilihan untuk bisa berangkat ke Tiongkok. Mereka bisa ikut kompetisi secara online.

“Jangan berkecil hati yang belum menang. Masih ada kesempatan. Ikutlah. Siapa tahu rezeki. Ingat, kalau sudah jadi rezeki elang, tidak akan jatuh ke musang,” ujar Mirhan Tabroni memberi semangat.

Sekda Provinsi Jambi Ridham Priskap berharap kepada para pemuda yang terpilih dan bakal dikirim ke ketiga negara untuk bisa menjadi duta yang baik.

“Tidak hanya menjadi duta seni budaya, mereka juga harus bisa memberikan informasi tentang Jambi, sehingga orang India, Tiongkok, dan Jepang bisa datang ke Jambi,” ujarnya. (afm/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here