Kabarjambi.net – Bupati Merangin akan dijabat pelaksana tugas (peltu) pada awal Februari 2018. Itu jika Bupati Merangin Al Haris masih maju sebagai calon bupati pada pilkada Merangin 2018.

Bupati Merangin akan dijabat peltu lebih kurang lima bulan. Yakni selama masa kampanye, sesuai tahapan pilkada yang sudah ditetapkan KPU Kabupaten Merangin. Mulai 16 Februari hingga 23 Juni.

Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Kabupaten Merangin, Iron Syahroni. Iron mengatakan selama kampanye seorang incumbent harus cuti, dan jabatannya selama kampanye diganti peltu.

“Kalau masa kampanye itu ya incumbent harus cuti dan dijabat oleh peltu. Setelah masa kampanye selesai jabatannya kembali lagi,” ujar Iron, Jumat (18/8).

Dikatakan Iron, masa kampanye akan dimulai sejak 16 Februari sampai dengan 23 Juni. Selama kurang lebih 5 bulan sampai pelaksanaan pemungutan suara 27 Juni 2018.

“Masa kampanye 16 Februari sampai 23 Juni. 25 Juni masa tenang itu jabatan bupati tidak peltu lagi. Pemilihan atau pemungutan suara itu tanggal 27 Juni,” ujar Iron lagi.(Lho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here