Ahmad Fauzi Ansori dalam acara Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Merangin, Sabtu (21/1)

Kabarjambi.net – Ratusan orang alumni SMAN 1 Merangin memenuhi sekolahnya, Sabtu (21/1). Sejak pagi, para alumni mulai angkatan 1965 sampai 2016 mulai berdatangan.

Di hadapan para alumni, Ahmad Fauzi Ansori berpidato beberapa menit. Sebagai alumni SMAN 1 Merangin angkatan 1984, ia mengatakan mendapat begitu banyak dari salah satu sekolah tertua di Merangin ini.

“Saya dapatkan banyak ilmu disini. Banyak bimbingan dan petuah. Kita semua para alumni mengukir sejarah di sekolah yang kita cintai ini,” ujar Fauzi yang sebelumnya didaulat sebagai Ketua Ikatan Alumni SMAN 1 Merangin.

Yang lebih menarik, Fauzi sempat minta maaf. Ia mengatakan laiknya anak muda, sewaktu SLTA ia tidak hanya mengukir prestasi. Tapi terkadang juga cukup nakal dan membuat repot para gurunya.

“Maka kepada para guru yang telah mendidik saya. Saya mohon maaf. Dulu saya agak nakal. Mohon saya dimaafkan, dan mohon diikhlaskan ilmu yang telah saya dapatkan dan manfaatkan,” ujar Bang Ojie, sapaannya.

Temu alumni atau reuni ini bertepatan dengan momen istimewa. Yakni ulang tahun ke-55 SMAN yang beralamat di Pasar Atas Bangko ini.

Diantara alumni yang turut hadir adalah anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Bungo, H Zulfikar Achmad. Kepala SMAN 1 Merangin, Misrinadi, juga menggunakan momen ini untuk mengukuhkan pengurus ikatan alumni.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here