KUNJUNGAN - Cabup Merangin nomor urut satu Ir H Ahmad Fauzi MT mengunjungi beberapa pasien di RSUD Kol. Abundjani Bangko, Rabu (7/3). Ia menilai masih sangat banyak yang harus dibenahi di RS milik Pemkab Merangin ini.

KABARJAMBI.NET, Bangko – Ir H Ahmad Fauzi mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abundjani, Rabu (7/3). Calon Bupati Merangin nomor urut satu ini menjenguk beberapa orang di bagian dalam RSUD.

 

Tampak Fauzi bercengkrama dengan beberapa pasien dan para keluarganya. Tak kurang dari 1,5 jam Fauzi mengunjungi RS milik Pemkab Merangin ini.

 

Kepada media, ia mengatakan secara fisik pembangunan RS ini sudah lebih berkembang dibanding sebelumnya. Namun demikian masih sangat banyak yang mesti dibenahi ke depannya.

 

“Ada perubahan, namun tentu masih sangat banyak yang harus kita benahi. Karena kita ingin rumah sakit ini benar-benar jadi kebanggaan bagi kita semua warga Merangin,” ujar Fauzi.

 

Ia mengatakan, peralatan medis misalnya. Banyak sekali yang harus di­-uprgrade. Ia juga mendengar masukan dari banyak petugas paramedis. Dimana mereka jarang sekali mendapat pelatihan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu kesehatan yang sudah sedemikian pesatnya.

 

“Petugas ada beberapa orang yang bercerita kepada saya. Mereka berharap terus di­-upgrade kemampuan dan ilmunya. Menyesuaikan dengan perkembangan ilmu kesehatan yang sedemikian pesatnya,” ujar Fauzi lagi.

 

RS Merangin ke depan harus mendapat kepercayaan tinggi dari masyarakat. Karena hingga saat ini, masih cukup banyak warga Merangin yang memilih berobat di luar daerah. Bahkan di tetangga, seperti RS H Hanafie, Muara Bungo.

 

“Bukan soal berapa bintangnya rumah sakit kita. Tapi kepercayaan dari masyarakat  juga. Kita merasa kurang enak hati melihat warga Merangin memilih berobat di luar daerah. Misalnya di Bungo,” ujar Fauzi lagi.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here