Fauzi Ansori dan Wakil Bupati Kafid Moein bersama pengurus Partai Perindo Kabupaten Merangin

KabarJambi.net – Ahmad Fauzi Ansori menjadi pembicara di kegiatan pembekalan pengurus Partai Perindo, Jumat (12/8/2016). Ia mengisi materi yang cukup vital di Bangko.

Di hadapan puluhan kader Perindo, Ketua Bappeda Provinsi Jambi  mengatakan bahwa alam demokrasi memberi partai politik peran yang sangat vital. Dimana parpol memiliki ruang yang sangas menentukan.

“Melalui parpol lah negara ini diurus. Keputusan-keputusan penting hampir tidak mungkin menafikkan parpol,” ujar Bang Ojie, sapaannya.

Ia mengatakan, eksekutif maupun legislatif menjadi lahan perjuangan parpol. Untuk itulah maka parpol juga dituntut untuk mempersiapkan kader-kader semaksimal mungkin.

“Karena itulah parpol wajib melakukan edukasi politik secara simultan. Baik kepada kader parpol, maupun kepada masyarakat. Kader parpol harus memiliki kemampuan mumpuni dalam segala bidang,” tambahnya lagi.

Terlebih karena Indonesia sudah di depan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA). Dimana kompetisi dalam segala bidang tidak lagi berskala lokal. Melainkan skala global dan tidak mungkin dapat dihindari.

“Jadi hanya satu jawabannya. Mempersiapkan diri sebaik mungkin. Infrastruktur politik harus kuat, ekonomi harus tangguh, SDM harus kompetitif,” ujar Ojie lagi.

Sementara itu, Ojie terpantau cukup ‘sibuk’. Ia tidak hanya menjadi pembicara dalam pembekalan kader Perindo. Ojie juha diketahui melakukan beberapa agenda pertemuan dengan masyarakat di Merangin.

Seperti Jumat siang. Ojie ternyata memenuhi undangan salah seorang tokoh masyarakat Tabir, H Somad. Ozie hadir bersama puluhan orang masyakat Tabir lainnya.

“Ya, saya sengaja mengundang Fauzi. Kami sangat senang mendengar kabar Fauzi mau kembali ke Merangin untuk membangun daerah. Kami sangat mendukung,” ujar H Somad. (am)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY