KabarJambi.net – Ketua Bappeda Provinsi Jambi Ahmad Fauzi Ansori dilantik menjadi Pj Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Pria kelahiran Merangin ini dilantik oleh Pj Gubernur Jambi Irman di rumah dinas gubernur, Rabu (27/1/2016).

Fauzi Ansori dilantik untuk mengisi kekosongan kepala daerah setelah masa jabatan bupati dan wakil bupati Usman Ermulan dan Katamso habis, sementara Safrial dan Amir Sakib sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih belum dilantik.

Pelantikan dihadiri para kepala SKPD Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar, pimpinan DPRD Provinsi Jambi dan DPRD Tanjabbar, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Irman menyampaikan terima kasih kepada Usman Ermulan, dan Katamso atas dedikasinya selama memimpin Kabupaten Tanjabbar.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya dan pengabdiannya terhadap pembangunan di kabupaten Tanjung Jabung Barat sampai akhir masa jabatan sebagai bupati dan wakil bupati, banyak pembangunan yang telah diperbuatnya,” ungkap Irman.

Irman berharap kepada Fauzi Ansori agar menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan undang-undang dan melanjutkan pembangunan serta mempersiapkan RPJMD untuk menampung visi misi Bupati terpilih pada saat kampanye, terdahulu, itu perlu persiapan yang matang agar dituangkan dalam APBD perubahan nanti.

Lebih lanjut lagi Irman mengatakan Pilkada serentak yang dilaksanakan di Provinsi Jambi telah berhasil dilaksanakan dengan aman.

“Provinsi Jambi telah berhasil melaksanakan Pilkada serentak dengan aman dan persiapan pelantikan gubernur juga telah kita persiapkan berserta para bupati hanya tinggal menunggu proses dari pusat,” kata Irman.

Irman mengharapkan agar Safrial dan Amir Sakib bersabar menunggu proses pelantikannya sesuai prosedur dan petunjuk dari pemerintah pusat.

“Kepada pak Syafrial diharapkan bersabar dalam menunggu proses pelantikannya,” ungkap Irman.

Selanjutnya Irman berharap kepada Fauzi Ansori agar bisa berkerja sama dengan masyarakat dan terus berkoordinasi bersama Forkompimda setempat.

“Berkerjasamalah dengan masyarakat dan terus berkoordinasi bersama bersama Forkompimda dan kepala SKPD tanjabbar agar tujuan pembangunan bisa tercapai, penjabat Bupati diharapkan juga dapat menjembatani program-prongram pembangunan hingga pelantikan bupati definitif dilakukan,” ungkap Irman. (fd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here