Kabarjambi.net – Demi membrantas kegiatan Pungutan Liar (Pungli) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi, Walikota Jambi Sy Fasha bakal menyurati aparat kepolisian beserta TNI untuk bersama-sama memberantasnya.

Hal itu dikatakan Fasha secara langsung ketika ditanya oleh wartawan mengenai adanya salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi yang tertangkap oleh aparat kepolisian Polsekta Telanaipura saat melakukan Pungli beberapa waktu lalu.

Menurut Fasha, Pungli merupakan hal yang sangat dilarang keras olehnya, maka dari itu dirinya meminta aparat kepolisian segera memproses pegawainya di dinas perhubungan Kota Jambi yang tertangkap tangan (OTT) oleh polisi ketika melakukan pungli.

“Untuk pegawai yang ditangkap itu proses saja, karena itu sudah melanggar, dan sepertinya itu sudah membudaya, maka dari itu silahkan diproses,” kata Fasha, Selasa (25/10/2016)

Selain itu Fasha juga menyebutkan, bakal memberikan surat secara langsung untuk aparat kepolisian beserta TNI jika mendapatkan oknum-oknum pegawai di jajaran Pemkot Jambi yang melakukan Pungli segera ditangkap.

“Nanti saya akan berikan surat kepada pihak kepolisian dan kodim untuk menangkap, apabila melihat dan mengetahui kegiatan-kegiatan aparatur sipil negara (ASN) yang melakukan kegiatan pungli, jika memang kita dari pihak pemerintah yang tidak mengetahui hal itu tetapi polisi ataupun kodim yang mengetahui silahkan langsung tangkap,” terangnya dengan tegas. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY