Kabarjambi.net – Walikota Jambi Syarif Fasha membuka acara temuwicara bersama petani, penyuluh dan peneliti se-Kota Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota Jambi mengatakan, secara umum pertanian merupakan salah satu sektor yang berperan dalam menyumbang angka Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kota Jambi.

“Namun sumbangan sektor pertanian masih sangat rendah jika dibanding dengan sektor-sektor ekonomi lainnya,” ungkap Fasha, Selasa (11/10/2016)

Dikatakannya, hal ini dapat dipahami karena petani di Kota Jambi tidak mempunyai lahan yang cukup luas untuk budidaya holtikultura. Oleh karenanya kita perlu merubah pola pertanian konvensional ke mekanisasi peralatan. Sehingga keterbatasan lahan bukan menjadi hambatan utama.

Ia mencontohkan, sektor pertanian masih menjadi sektor favorit untuk beberapa negara maju seperti Jepang, Korea dan negara lainnya.

” Bila kita lihat di negara maju seperti Jepang Korea dan negara-negara maju lainnya sektor pertanian masih merupakan sektor favorit,” tutur Fasha.

Mengapa dikatakan Favorit, karena sektor ini mempunyai kontribusi yang cukup signifikan terhadap peningkatan penghasilan keluarga dan juga terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Saya sampaikan hal ini supaya ada perubahan bagi petani – petani di kota Jambi agar tetap semangat dan optimis terhadap pembangunan sektor pertanian dengan catatan harus berani mengambil langkah-langkah yang mengarah pada urban farming,” tutupnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY