Fasha saat mengukuhan pengurus masjid Baitul Makmur masa bakti 2016 - 2019

KabarJambi.net – Walikota Jambi H. Syarif Fasha, Jumat siang (11/11/2016) meresmikan pelaksanaan shalat Jumat pertama kali di Masjid Baitul Makmur Kelurahan Ekajaya Kecamatan Paalmerah. Acara tersebut juga dirangkai dengan pengukuhan pengurus masjid Baitul Makmur masa bakti 2016 – 2019.

Dalam sambutannya Walikota Syarif Fasha menyampaikan rasa harunya karena bisa bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan shalat Jumat untuk pertama kalinya di Masjid itu. Ia juga berharap dengan keberadaan masjid tersebut dapat menjawab kebutuhan masyarakat  dalam melaksanakan ibadah shalat Jumat berjamaah serta juga diharapkan dapat menjadi penyebab turunnya rahmat Allah SWT.

“Semoga dengan dilaksanakannya shalat Jumat berjamaah di masjid kita ini akan menjadi penyebab turunnya rahmat Allah SWT di wilayah ini,” ujar Fasha.

Walikota Fasha memang memiliki hubungan emosional dengan warga di wilayah masjid Baitul Makmur. Karena berdirinya masjid di wilayah tersebut tak lepas dari peran Syarif Fasha. Setelah meletakan batu pertama 2 tahun lalu, ia kemudian bersama warga turut membantu pembangunannya, hingga kemudian diresmikan pada tahun 2015, saat ia melaksanakan safari Ramadhan di masjid itu.

Fasha juga memuji kerjasama dan kekompakan warga yang mampu mendirikan masjid tersebut dalam waktu yang relatif singkat. “Mari kita jaga terus kekompakan, ini adalah modal kita untuk maju, apalagi dalam membangun sebuah masjid, percayalah saat kita punya niat untuk berfastabiqul khairat insyaAllah akan digerakan hati untuk saling membantu bekerjasama,” tambah Fasha.

Kepada pengurus masjid yang baru dilantik, Walikota Syarif Fasha juga berpesan agar dapat menjalankan amanah dengan baik, mampu membawa organisasi dengan penuh tanggung jawab tanpa pamrih dan ikhlas semata-mata mengharap pahala dan ridho dari Allah SWT.

Syarif Fasha yang juga sebagai ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Jambi, juga berharap agar masyarakat dapat memakmurkan masjid sesuai dengan fungsinya. “Mari kita makmurkan masjid ini, dengan mengajak keluarga dan warga kita untuk bersama-sama melaksanakan shalat disini, dan manfaatkanlah masjid ini dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah, pendidikan keagamaan, pengajian antara maghrib dan isya (PAMI), majlis taklim, kegiatan sosial, serta tempat bermusyawarah dengan tujuan untuk kebaikan,” terang Fasha.

Di tempat yang sama, ketua masjid Baitul Makmur Haji Kholid Ali menyampaikan termakasihnya kepada Walikota Jambi. Kholid mengatakan kehadiran Walikota Syarif Fasha yang mengawali shalat Jumat pertama di masjid itu diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim antara masyarakat dengan pemerintah. Ia juga mengucapkan terimakasih atas arahan yang diberikan Walikota kepada jajaran pengurus baru masjid Baitul Makmur dibawah pimpinan Kholid Ali.

Peresmian shalat Jumat pertama di masjid Baitul Makmur yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Jambi itu, selain dihadiri warga setempat, tokoh masyarakat dan alim ulama, turut hadir pula Asisten Pemerintahan H. Muhklis, Kabag Kesra Saleh Ridha, Kabag Humas Abu Bakar, Camat Paalmerah Mursyidah, serta Lurah dan para Ketua RT se-Kecamatan Paalmerah. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY