KABARJAMBI.NET, Bangko -Memanasnya suhu politik Pilkada Merangin, tak sedikitpun mempengaruhi pasangan calon Ahmad Fauzi – Sujarmin dan tim pemenangan.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan FAJAR tak bergeming. Pasangan ini justru terlihat hanya fokus turun ke tengah masyarakat, jual program menyentuh lumbung suara secara lansung.

Soal program, FAJAR paparkan mulai dari tekadnya menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, peningkatakan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian sampai bidang keagamaan.

Bidang keagamaan FAJAR fokus bagaimana membangun mentalitas generasi muda, dengan cara menciptakan generasi penghafal Al Quran.

“Agama adalah hal paling dasar dan penting. Insya Allah kami sudah programkan dalam RPJMD yang sudah kami serahkan ke KPU. 100 orang penghafal Al Quran dalam satu tahun,” ungkap Fauzi, Senin (12/3) saat mengukuhkan tim pemenangan di Margo Tabir.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Qolam Jambi ini katakan, APBD Merangin mesti digunakan untuk penghafal Al Quran. Anggaran jangan hanya fokus untuk pembangunan fisik saja.

“Artinya dalam Lima tahun Merangin bisa punya 500 orang penghafal Al Quran. Pemerintah daerah harus anggarkan untuk program ini. Kami mohon doa dan dukungan agar program ini bisa direalisasikan,” ujarnya.

Fauzi tambahkan pengajian antara Magrib dan Isya juga harus digalakan kembali. “Pengajian antara Magrib dan Isya juga harus di dorong kembali, ini penting,” ujarnya lagi.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here