KabarJambi.net – Sebanyak enam orang siswa Jambi berhasil lulus untuk mengikuti program beasiswa pendidikan S1 di Rusia. Mereka adalah Muhammad zahalan waj-hullah jasman, ia akan mengikuti kuliah di kampus Siberian federal university (podfak), Krasnoyarsk

Irkutsk national research technical universiry, Irkutsk. Jurusan alumni MAN Insan Cendikia Jambi ini memilih jurusan Oil and Gas Engineering.

Selanjutnya, Eka Marsella yang lulus mendapatkan beasiswa kuliah di kampus Peoples’ Friendship University of Russia, moscow Jurusan International relations.  Ia juga lulusan MAN Insan Cendikia Jambi.

Ada juga nama Shelly hafira nikma, ia siswa jebolan MAN Insan Cendikia Jambi yang lulus beasiswa di Tomsk Polytechnic University, Tomsk Jurusan Energy Conservative and Resource- Saving Processes in Chemical Technology, Petrochemistry and Biotechnology

Sementara itu, priska danta data Kampus: tomsk polytechnic university, Tomsk Jurusan  Information system and Technologies. Ia sebelumnya menjadi siswi di MAN Insan Cendikia Jambi Teguh imanullah yang mengikuti perkuluan secara beasiswa dari Belgorod State National Research University, Belgorod.

Jurusan yang diambil adalah jurusan Nano Materials. Mereka juga siswa MAN Insan Cendikia Jambi

Terakhir ada nama Putri Sekar Ningrum yang lulus di Far Eastern Federal University, Vladivostok Jurusan International relations. Ia merupakan siswa SMAN3 Kota Jambi. Asal Sekolah  SMAN 3 Kota Jambi. “Alhamdulillah Wa syukurillah tahun 2016 ini 6 putra-putri Jambi mendapatkan. Beasiswa dan melanjutkan studi S1 mereka di beberapa kampus terkemuka disana. Mereka akan berangkat ke Rusia Insya ALLOH 18 Oktober 2016. Inilah hasil perjuangan mereka dengan bersimbah keringat dan tangis. Dan tentu saja tidak lupa doa orang tua mereka yang selalu dipanjatkan. Semoga tahun depan lebih banyak lagi putra-putri Jambi yang mendapatkan beasiswa di Luar negeri dan tidak terbatas hanya di Rusia,” beber Amika Muhamad, salah satu konsultan Pendidikan Luar Negeri.(vn)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY