KabarJambi.net – Akibat tingginya intensitas hujan di Kota Jambi dalam sepekan ini, empat kecamatan di Kota Jambi mulai tergenang banjir.

“Empat kecamatan itu meliputi Kecamatan Pelayangan, Danau Teluk, Telanaipura dan Jambi Timur. Namun masih belum mengganggu aktivitas warga,” kata Dalmanto, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jambi, Sabtu (26/11/2016)

Bagi warga Kota Jambi yang rumahnya berada di bantaran Sungai Batanghari diharapkan tetap waspada mulai sekarang.

Pasalnya, sambung Dalmanto, banjir yang berada di hulu Sungai Batanghari, seperti di Kabupaten Tebo sudah mulai surut.

“Dengan surutnya banjir di Tebo, maka potensi banjir akan merambah ke Kota Jambi dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dalmanto berharap warga yang mempunyai anak kecil selalu dalam penjagaan orangtua masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, pantauan di lapangan, kawasan di RT 07, Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur mulai digenangi banjir hingga mencapai ketinggian 50 Cm, dimana dalam banjir kali ini satu RT, terendam banjir.

“Banjirnya sudah dari kemarin bang, untuk aktifitas biasa, sebagian warga ada gunakan perahu,” singkat warga bernama Desi Mulya, saat diwawancara Kabarjambi.net.

Terpisah, Camat Jambi Timur, Rahmad Sugiarto saat dikonfirmasi Kabarjambi.net melalui ponselnya, membenarkan jika kawasan RT 07 tersebut saat ini sudah digenangi banjir.

“Besok pagi kita koordinasi lagi dengan BPBD untuk bantuan-bantuan kepada warga jika banjir sudah tinggi, serta jika membutuhkan penginapan kita sudah akan berikan tempat untuk pengungsian warga jika rumahnya sudah digenangi banjir,” tukas dia. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY