Kemeriahan MTQ ke-46 Merangin

Kabarjambi.net – Emi Minarsih Khafid tak menampik jika ia diperiksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Merangin. Seperti dibuka pihak kejari, pemeriksaan terkait dugaan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi dimana Kabupaten Merangin tuan rumah, 2016 lalu.

Dikonfirmasi per telepon, Kamis (15/6) pukul 14.02 WIB, Emi tak menjawab detil mengenai materi pemeriksaan.

“Kalau diperiksa Kejari benar. Hanya untuk dimintai keterangan. Tapi saat ini ibuk belum bisa menjelaskan. Karena ini persoalan serius. Kalo bukan persoalan serius bisa saya jelaskan,” ujarnya.

Ia mengatakan hanya empat pertanyaan yang diajukan oleh pihak kejaksaan. “Cuma tidak bisa dijelaskan sekarang. Nanti salah ngomong dak enak sama yang lain. Kan yang dimintai keterangan bukan saya saja, masih banyak yang lainnya,” tambahnya lagi.

Emi mengatakan banyak pihak lain yang juga diperiksa. “Silakan konfirmasi Sekda (Sibawaihi) untuk keterangan lebih lanjut. Jangan hanya saya saja yang ditanyakan. Jika ingin tau silakan tanya Kejari langsung,” tambahnya lagi.

Belakangan gerakan Kejari Merangin mengusut dugaan korupsi penyelenggaraan MTQ jadi topik hangat. Pasalnya diduga cukup banyak dari lingkaran petinggi Merangin yang disebut-sebut diduga terlibat.

Bahkan Kejari Merangin sudah memeriksa sebanyak 25 orang. Salah satunya Emi seperti diungkap Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Merangin, Roy Charles, yang menyebut Emi dimintai keterangan hingga tiga jam.

Roy membenarkan bahwa pemeriksaan Emi terkait kasus dugaan korupsi dana MTQ. “Sekitar tiga jam. Mulai sekitar pukul 10.00 WIB,” uhar Roy.

Roy mengatakan pemeriksaan belum begitu dalam. Yakni sebatas mana pengetahuan Emi mengenai MTQ tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Merangin, 2016 lalu.

Roy mengatakan sudah cukup banyak saksi yang dimintai keterangan. Yakni sudah 25 orang saksi. Baik dari pihak rekanan, maupun beberapa pejabat dan staf di jajaran Pemkab Merangin(Marsis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY