Pelatihan sistem keuangan desa yang digelar Bangko, senin (23/10)

KABARJAMBI.NET, BANGKO – Anggota Komisi XI DPR RI Hj Elviana menghadiri pelatihan sistim keuangan desa di Bangko, Senin (24/10). Dalqm pidatinya, ia menekankan pentingnya pengelonaan dan secara serius.

Ia mengatakan, pelatihan sistem keuangan desa tersebut bertujuan, supaya tidak terjadi kekeliruan dalam penggunaan dana desa. Maka sangat penting bagi bendahara desa memahaminya dengan baik.

‘’Mengelola dana desa harus serius dan butuh komitmen semua elemen. Mulai dari kades, BPD, para tokoh masyarakat, dan masyarakat secara keseluruhan. Sehingga akan aman dan efektif,” ujar Elviana.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Masmi, juga urun bicara. Ia berharap melalui pelatihan sistem keuangan desa ini, diharapkan tidak ada lagi laporan keuangan desa yang terlambat.

‘’Tidak ada lagi laporan-laporan keuangan yang pada akhirnya berakibat dengan sentuhan hukum. Untuk itu ikuti pelatihan ini dengan serius. Sehingga jadi paham betul dalam mengelola dana desa,’’ tegas Masmi.

Kegiatan pelatihan digelar di aula kantor BPMPD Kabupaten Merangin. Pelatihan tersebut diikuti bendahara dan operator desa se-Kabupaten Merangin dan dibuka Bupati Merangin Al Haris.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here