KABARJAMBI.NET, Madrid – Real Madrid telah menyiapkan lapangan dengan kondisi rumput terbaik menjelang pertandingan El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu akhir pekan ini.

Paul Burgess, seorang groundsman atau pakar rumput di Santiago Bernabeu mengaku telah menyiapkan rumput terbaik dalam dua pekan terakhir agar memberikan panggung ysempurna untuk pertandingan yang akan disimak sekira 650 juta penonton di seluruh dunia itu.

Lapangan untuk pertandingan El Clasico bahkan diklaim lebih baik ketimbang saat digunakan sebagai panggung untuk pertandingan Liga Champions.

“Lapangan untuk El Clasico akan lebih baik daripada pertandingan Liga Champions karena untuk pertandingan Liga Champions tim lawan akan menggunakan lapangan untuk latihan pada malam sebelumnya,” kata Paul Burgess saat menyiapkan lapangan untuk El Clasico di Madrid dengan cuaca dingin dan mendung, dilansir AFP, Kamis.

“Menuju El Clasico, kami punya dua minggu untuk membangun, kondisinya terlihat cukup bagus sehingga lapangannya akan berada dalam kondisi bagus, tidak hanya bagi Real Madrid tapi juga untuk Barcelona. Ini akan menjadi lapangan bagus dan tim terbaik akan menang,” kata Burgess.

Burgess mengatakan Real Madrid adalah tim impian tidak hanya bagi pemain dan pelatih, namun juga seorang ahli rumput seperti dirinya yang pernah 12 tahun merawat lapangan Arsenal.

Ia merasakan lebih banyak tekanan saat bekerja untuk Real Madrid sejak 2009 karena harus menyediakan rumput terbaik pada cuaca 40 derajat celcius saat musim panas, atau kondisi nyaris membeku saat musim dingin.

“Real Madrid dan Spanyol adalah langkah impian bagi siapa saja, termasuk ahli rumput, pemain sepak bola atau wartawan,” kata Burgess.

“Itu akan menjadi tempat paling terang di Madrid hari ini,” tambahnya sambil menunjuk deretan lampu berdaya tinggi di sisi lapangan.

Burgess pun meyakini bahwa kondisi lapangan yang bagus akan membantu permainan tim menjadi lebih baik. Real Madrid pun memenangkan lima piala dalam satu tahun kalender 2017 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

“Saya pikir lapangan tentu menambah nilai, tapi intinya adalah lapangan yang sama untuk kedua tim dan semua tergantung pada permainan tim. Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan apa yang mereka inginkan,” pungkas dia.(antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here