Eka Marlina

Kabarjambi.net – Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota (pilwako) Jambi relatif minim kontestan perempuan. Baru kali ini muncul satu nama. Yakni politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Eka Marlina Madjid.

Putri mantan Bupati Tebo dua periode, Madjid Mu’az baru saja mencuat ke permukaan. Dengan berbagai alasan yang logis, Eka diperhitungkan sangat mungkin mengambil peran signifikan pada pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 ini.

Nama Eka disebut berpeluang maju sebagai calon wakil walikota. Lalu bagaimana tanggapan dari Eka sendiri? “Jika memang itu istruksi dari partai, saya sebagai kader siap melaksanakannya,” ujar Eka, Kamis (10/8).

Anggota DPRD Provinsi Jambi dari dapil Bungo-Tebo ini mengatakan masih mengamati situasi politik Kota Jambi. Pasalnya, ia mengatakan situasi politik sangat dinamis. “Politik itu sangat dinamis. Apalagi di Kota Jambi. Maka sayamasih mengamati perkembangannya,” ujar Eka.

Dikonfirmasi di lain tempat, Ketua DPC PKB Kota Jambi Sulaiman Syawal mengakui adanya opsi menawarkan kader PKB. Hal itu merupakan bagian dari negosiasi untuk berkoalisi dengan parpol lain. “Itu bisa saja terjadi. Kita masih menunggu instruksi lah,” ujar Sulaiman.

Sulaiman mengatakan memang PKB belum menentukan siapa yang akan diusung. Hanya saja ia memastikan bahwa komunikasi berjalan efektif dengan beberapa kandidat. Termasuk petahana Sy Fasha.(Syamsul)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY