Petugas memperlihatkan kulit harimau yang diamankan saat akan dijual

Kabarjambi.net – Polres Bungo menangkap dua pria, AS (57) dan SY (55). Penangkapan dilakukan Minggu (23/4) di sebuah SPBU di daerah Jujuhan.

Penangkapan keduanya terkait jual beli kulit harimau. Mereka tak mampu berkelit ketika polisi dan tim Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi datang menyergap.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito M Macan, mengatakan pihaknya mendapat informasi transaksi jual beli kulit harimau. Transaksi akan dilakukan di sebuah SPBU di Jujuhan.

Bersama tim BKSDA, dilakukan pengintaian. Hasilnya, AS dan SY ditangkap dengan barang bukti kulit harimau Sumatera yang sudah dikeringkan.

Afrito mengatakan pemilik kulit harimau adalah AS, warga Dharmasraya, Sumbar. Sementara peran SY, warga Dumai, Riau, adalah sebagai penghubung dengan calon pembeli kulit harimau tersebut.

“Pembelinya belum tertangkap. Tapi kami sudah tahu identitasnya. Lagi kita lacak keberadaannya,” ujar Afrito, Selasa (25/4).

Kepada polisi, keduanya sudah mengakui perbuatannya. Mereka mengatakan kulit harimau tersebut rencananya akan dijual seharga Rp 60 juta.

Tak hanya kulit harimau yang jadi barang bukti. Tapi juga ada satu unit monil Toyota Vios BH 1072 KM serta tiga buah telepon genggam.(Ferdi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY