KABARJAMBI.NET, MUARA TEBO – Musibah kebakaran besar di Simbur Naik, Tanjung Jabung Timur, terus menuai simpati. Bahkan aksi menggalang donasi atau bantuan juga dilakukan di Kabupaten Tebo.

Sudah berjalan empat hari OKP Garuda KPP RI melakukan penggalangan dana. Sejauh ini sudah terkumpul dana bantuan sebesar Rp 1.023.000.

“Memang tidak banyak yang menyumbang. Mungkin karena musibah kebakaran ini tidak terekspose luas di Tebo. Tapi lumayan,” ujar Ketua Penggalangan Dana Garuda, Khairul Akmal.

Khairul mengatakan aksi penggalangan dana masih berlanjut. Direncanakan setidaknya hingga Jumat mendatang.

“Kita masih ada waktu dua hari lagi. Mudah-mudahan nanti kita bisa mencapai angka yang maksimal untuk membantu saudara kita di Tanjung Jabung Timur,” ujar Kahirul lagi.

Senada pula dikatakan Bendahara Umum Garuda KPP RI Cabang Tebo, Suwanto. Ia sebutkan bahwa aksi penggalangan dana ini tadinya direncanakan juga mengumpulkan pakaian bekas layak pakai. Namun menurut informasi di Posko Bencana Simbur Naik untuk pakaian sudah mencukupi sehingga rencana itu dibatalkan.

“Tadinya kita mau kumpulkan pakaian. Sebab korban kebakaran ini ada 265 KK. Namun sesuai dengan informasi di lapangan, maka kita fokus dana saja,” pungkasnya.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here