TES CASN - Sekda Merangin H Sibawaihi memimpin apel. Beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Pemkab Merangin direncanakan akan melakukan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

KABARJAMBI.NET, Bangko – Penyakit perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Merangin, dari dulu selalu sama. Yakni jarang sekali mau datang ketika di undang oleh Pemerintah daerah Kabupaten Merangin.

Hal tersebut dilontarkan Sekretaris daerah (Sekda) Merangin, Sibawaihi saat menyampaikan sambutan dalam acara bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Selasa (15/5).

“Kalau di undang itu datang, selama ini jarang sekali mau datang. Perusahaan jangan alergi sama Pemerintah daerah,” ujar Sibawaihi.

Kalaupun ada yang datang lanjut Sibawaihi, pihak perusahaan hanya mengutus seorang staf, bukan pejabat penting atau pemegang keputusan.

Dalam cara yang dilansungkan di halaman Kantor Dinas Sosial Pemkab Merangin itu, Sibawaihi menegaskan, Pemkab tidak pernah mengemis kepada Perusahaan.

“Pihak Kementerian sering minta data. Yang tau tentang data ya perusahaan sendiri, jadi kami terpaksa mengundang Perusahaan. Yang diutus malah hanya staf, jadi tidak menyambung,” singgungnya.

Kepala Dinas DPMPTSP-TK Merangin Jangcik Mohza mengajak, dengan momen Peringatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2018, semua pihak mengevaluasi sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“K3 suatu tindakan pencegahan sebelum terjadi kecelakaan kerja, mari kita evaluasi bersama,” ujar Jangcik.(geb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here