KabarJambi.net – Sebuah video yang menampilkan Zaskia Adya Mecca yang memberikan dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beredar luas di jejaring sosial.

Netizen yang kontra dengan Ahok segera membully istri sutradara Hanung Bramantyo ini. Mereka marah dan mencap Zaskia Mecca sebagai wanita berhijab yang munafik.

Akhirnya, Zaskia membuat video baru untuk memberikan klarifikasi video tersebut.

Dalam video barunya, Zaskia mengatakan video yang sudah beredar lama itu tak relevan lagi dengan kondisi sekarang. Video tersebut sudah lama dibuat, yakni 1 tahun yang lalu, sehingga sudah tidak relevan untuk waktu saat ini.

Apalagi, Ahok terlibat dengan kasus dugaan penistaan terhadap kitab suci agama Islam, yaitu Alquran.

Berikut isi video Zaskia:

Assalamualaikum. Video ini saya buat tidak bermaksud mendukung atau menyerang pihak manapun, tapi ini murni adalah klarifikasi saya atas video saya yang lagi banyak beredar tentang testimoni saya terhadap Bapak Ahok sebagai gubernur, satu tahun yang lalu. 

Jadi sangat tidak relevan apabila disandingkan dengan Bapak Ahok yang menyebut surat Al Maidah (ayat 51). Saya sebagai Muslim, saya percaya Islam adalah agama sempurna. Saya percaya akan kebenaran Alquran, hadist, dan juga sunnah.

Jadi apabila ada orang yang menistakan agama saya, Alquran, hadist, dan juga sunnah, sudah pasti orang tersebut akan berseberangan dengan saya. Dan saya berharap, Indonesia dengan masyarakat beragam dan budaya ini, kita tetap bisa menjaga keutuhan kita, tidak mudah difitnah, dihasut, dan tak mudah dipecah-belah dan kita bisa menjadi masyarakat yang adil. Amieen.(mg)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY