Kondisi kaca mobil Firmansyah (59) yang dipecahkan pencuri dan menggondol telepon selular serta jam tangan dari dalam mobil.

Kabarjambi.net – Tindak pidana pencurian tak memandang tempat. Bahkan di rumah ibadah sekali pun. Seperti dialami Firmansyah, Jumat (28/7).

Sekira pukul 16.00 WIB ia shalat di Mesjid Nurul Jalal, Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo. PNS berusia 59 tahun asal Kelurahan Suku Kota Solok, Sumatera Barat ini memarkirkan mobilnya di depan mesjid.

Begitu selesai shalat, Firmansyah kembali ke mobilnya. Namun ia mendapati kaca mobil pada bagian kanan dekat kursi sopir sudah pecah berantakan.

Firmansyah bergegas memeriksa barang miliknya di dalam mobil. Apa yang ia khawatirkan terjadi. Dua buah telepon selular dan satu jam tangan miliknya sudah raib dari dalam mobil berwarna hitam itu.

Tak lama usai kejadian, ia langsung melapor ke kantor Polsek Tebo Ilir. Kepada polisi Firmansyah mengaku mengalami kerugian materil berkisar Rp 6 jutaan.

“Ini pencurian dengan pemberatan atau curat. Pasal 363 KUHP. Pelaku atau terlapor masih kami selidiki,” ujar Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat.(mm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here