Ilustrasi

KabarJambi.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi akan mengempesi ban kendaraan yang diparkir sembarangan di sejumlah kawasan padat lalu lintas di Jl Dr Soetomo, Pasar Kota Jambi, Selasa(20/9/2016).

“Beberapa ada yang kita lakukan tilang dan juga ada yang kita kempesi bannya dan juga diberi peringatan. Jika masih melanggar ke depan kami akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk penindakan tegas,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dishub Kota Jambi Rindang Afrianto usai razia.

Selain menyasar kendaraan yang diparkir sembarangan, razia yang dilakukan itu petugas Dishub Jambi dan Satpol PP juga menertibkan kendaraan roda empat yang digunakan untuk berjualan pulsa di sepanjang Jl Soemantri Brojonegoro Kota Jambi.

Menurutnya kendaaran pribadi yang digunakan untuk berjualan yang diparkir di badan jalan telah melanggar karena akan berdampak pada kemacetan jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

Sebab itu Rindang minta pengendara mobil agar dapat mematuhi rambu-rambu ketika memarkirkan kendaraanya.

Dan bagi pengendara yang sudah sering diingatkan petugas namun masih nekat melanggar rambu lalu lintas menghadapi risiko ban kendaraan dikempesi.

Rindang mengatakan akan terus memantau kawasan strategis dan jalan protokol yang sering digunakan oleh pengendara untuk parkir di bahu jalan.

“Dishub juga mendesak agar DPRD Kota Jambi segera menyelesaikan Perda tentang denda bagi masyarakat yang parkir sembarangan. Dalam Perda itu ada denda sebesar Rp500 ribu dan derek bagi kendaraan yang parkir sembarangan,” katanya menambahkan.(***)

Sumber : Antara

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY