Kabarjambi.net- Pihak RSUD Raden Mattaher Jambi membantah ada malpraktek dalam kasus meninggalnya salah satu pasien, yakni Firdaus.

Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, Dr. Erman saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, pihak dokter telah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai SOP.

Hal itu diungkapkannya setelah pihaknya melakukan audit medis terhadap kasus tersebut.

“Kita juga telah melakukan klarifikasi dengan Direktur Pelayanan terhadap dokter paru dan dokter bedah yang menangani proses operasi tersebut,” ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Senin (27/9/2016)

Sementara itu, Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi Dr. Aprianto  menambahkan, bahwa tidak ada SOP yang dilanggar oleh pihak rumah sakit terhadap pasien yang bernama Firdaus.

“Kita sudah menginformasikan kepada pihak keluarga bahwa kondisi pasien sudah berat.  Dan terkait salah ukuran selang yang dipasang pada tubuh almarhum Firdaus saat operasi, dikatakan oleh dokter paru-paru yang menangani pasien tersebut, hal itu tidaklah benar,” ujarnya. “Karena saat operasi, memang waktu itu cairan nanah yang ada di paru-paru pasien tersebut keluar semua, dan operasinya dilakukan oleh dokter ahli bedah yang memang dalam bidangnya untuk melakukan pembedahan atau operasi itu,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan, saat ini pihaknya telah menyuruh pihak humas rumah sakit untuk menghubungi pihak keluarga agar datang ke rumah sakit Raden Mattaher Jambi untuk mendapat penjelasan mengenai penyakit yang diderita pasien serta SOP yang dilakukan.

“Hari Sabtu(24/9/2016) kemaren kita telah menghubungi pihak keluarga agar menghadiri klarifikasi terhadap kasus ini, katanya mereka akan hadir hari Senin dan kami tunggu sampai Senin sore tidak juga hadir, dan kita hubungi lagi tidak ada kabar dari pihak keluarga pasien Almarhum Firdaus,” jelasnya. “Kami dari pihak rumah sakit juga akan melakukan konferensi pers guna meluruskan kabar dugaan Malpraktek itu yang tidak benar adanya,” pungkasnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY