KabarJambi.net – Musim penghujan yang melanda Provinsi Jambi akhir-akhir ini membuat beberapa jalan rusak. Salah satunya jalan di daerah Sungai Bahar, Jangkat,  Batang Asai dan Senyerang. Untuk itu, pihak Dinas PU menyiagakan alat berat sebagai solusi sementara agar jalan tetap bisa dilewati kendaraan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dody Irawan mengatakan, pihaknya menurunkan beberapa alat berat untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut.

“Ada beberapa jalan, karena musim hujan, jalan kita banyak yang rusak. Jadi kita  selalu stand by alat berat. Targetnya jangan sampai lalu lintas terhenti dan ruas jalannya terputus,” kata Dody.

Beberapa jenis alat berat yang diturunkan diantaranya exavator, motor gleder dan compaxtor. Selain itu, Dody juga menghimbah agar kendaraan yang bermuatan 40 ton tidak melewati jalan-jalan tersebut. “Jalan selalu dilewati dengan kendaraan bertonase tinggi, lobang yang kecil bisa membesar, atau samapai sedalam itu dan tidak bisa untuk dilewati,” pungkas Dody.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY