KabarJambi.net- Peringati Hari Air se Dunia, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, melakukan aksi penanaman pohon bersama di kawasan pembangunan turap di Dermaga Candi, Muaro Jambi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersama memelihara turap yang sudah dibangun oleh PU, serta dilanjutkan dengan penanaman pohon,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PU, Provinsi Jambi, Ibnu Ziady, usai melakukan penanaman pohon, Jum’at (21/10/2016)

Dijelaskan, Ibnu, dengan tema “Sayangi Sungai Cinta Negeri” penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi dampak polusi stok file batu bara yang lokasinya berdekatan dengan turap yang dibangun.

“Mudah-mudahan dengan kita tanam pohon dapat meminimalisir debu, dari pertambangan seberang, ya kedepan kami harap lokasi ini dapat menjadikan destinasi wisata lokal yang akan banyak menyedot pengunjung karena lokasi ini juga, merupakan dermaga pintu masuknya masyarakat yang akan ke Candi,” terang Ibnu. “Selain itu, kita ada beberapa lokasi lainnya,  di Kabupaten-Kabupaten lain, mungkin kedepan kita coba untuk melakukan hal yang sama, sebelumnya lokasi yang sudah jadi  itu di Kabupaten Sarolangun yang sekarang menjadi tepian Cik Mina yang menjadi project pertama kita,” tambah Ibnu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Dodi Irawan mengatakan, penaman pohon hari ini karena ingin memberikan stimulan kepada masyarakat. “Agar dapat menjaga sungai,” ungkapnya.(Afm/Adv)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY