Kabar Jambi – ASUS meluncurkan smartphone terbaru Zenfone 2 Laser. Acara peluncuran digelar di The Ritz Carlton Ballroom, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Menurut Country Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen, Zenfone 2 Laser diperuntukkan bagi mereka yang ingin memiliki smartphone kelas premium namun anggarannya terbatas.

“Pengguna dengan anggaran terbatas yang menginginkan smartphone dengan desain premium seperti Zenfone 2, kini memiliki pilihan baru dalam wujud Zenfone 2 Laser,” ungkap Juliana Cen di sela-sela acara launching.

Bagi mereka yang sudah familiar dengan Zenfone 2 ZE551ML, desain Zenfone 2 Laser memiliki desain yang sama mewahnya, meski harganya lebih ekonomis. Desain Zenfone 2 Laser terasa lebih tipis dan nyaman ketika digenggam karena memiliki bodi belakang dengan desain melengkung dan ketebalan samping cuma 3,9 mm atau tertipis di kelasnya.

pizap.com14480772630591Di bagian depan atas kita akan menemukan logo ASUS, earpiece, dan samping kanannya terdapat kamera 5 MP, proximity, light sensor, dan lampu LED sebagai notifikasi.

Di balik body, terdapat casing dengan kontur bergaris yang membuat Zenfone 2 Laser terasa seperti terbuat dari bahan metal yang mewah dan tidak licin saat berada di genggaman. Di bagian atasnya terdapat kamera 13 MP yang diapit dual tone LED flash, dan Laser Autofocus. Yang terakhir ini menjadi keunggulan Zendone 2 Laser.

Dengan Laser Autofocus ini, kamera bisa menangkap obyek secara fokus dalam waktu sangat cepat, hanya dalam waktu 0,03 detik.

Dibandingkan autofocus konvensional, teknologi laser autofocus mampu mengambil fokus lebih cepat 2 kali lipat dalam kondisi terang, 3 kali lebih cepat untuk jarak dekat, dan 4 kali lebih cepat dalam kondisi kekurangan cahaya.

Kamera belakang ini juga dilengkapi teknologi PixelMaster beresolusi 13 MP dengan lima lapis lensa largan untuk ketajaman dan akurasi warna yang lebih baik. Bukaan aperture dengan nilai f/2.0 membuat Zenfone 2 Laser bisa mengambil gambar yang cerah meskipun di malam hari.

ASUS juga melengkapi kamera belakang dengan sudut pengambilan sebesar 78 derajat dan kamera depan 85 derajat agar pengambilan gambar lebih lebar.

Dual tone LED flash ditambahkan untuk menghasilkan cahala dan warna yang lebih natural dibanding dengan flash biasa yang berwarna terlalu putih.

Jadi, kesimpulannya soal kamera ini sudah bisa dipastikan Zenfone 2 Laser bisa menghasilkan gambar yang luar biasa.

Zenfone 2 Laser hadir dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm. “Prosesor ini menampilkan kinerja yang hebat sekaligus efisien energi,” ujarnya.

Meskipun dilepas di pasaran dengan harga lebih terjangka terjangkau, Zenfone 2 Laser mengaplikasikan Gorilla Glass 4, yaitu lapisan anti gores dari Corning yang menawarkan daya tahan dua kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 persen, dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass 3.

Juliana Cen menambahkan demi menyediakan kenyamanan bagi pengguna, terutama di saat melakukan streaming video youtube, Zenfone 2 Laser memberikan koneksi data kecepatan tinggi 4G LTE.

“Kami menghadirkan Bluelight Filter pada display. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski terus menerus melihat layar dalam waktu lama,” jelasnya.

Zenfone 2 Laser dilengkapi dengan RAM 2 GB, storage 16 GB + 5 GB ASUS Webstorage yang diberikan secara gratis, internal Micro SD dan bisa ditambah eksternal Micro SD hingga 128 GB, double sim card, dan batery Lithium-Polimer 2070 mAh.

Ada tiga varian Zenfone 2 Laser. Yang pertama berukuran 5 inci dengan harga Rp 2,099 juta, ukuran 5,5 inci dengan harga Rp 2,399 juta, dan ukuran 6 inci dengan harga 3,499 juta. (Muhamad Usman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here