Ahok dievakuasi ke dalam angkot

KabarJambi.net – Niatnya blusukan ke Pasar Bunga, Kebon Jeruk, Jakarta, calon gubernur nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpaksa harus meninggal meninggalkan lokasi karena dihadang massa.

Rupanya, sebelum Ahok tiba di Pasar Bunga, massa yang berjumlah sekitar 30 orang yang menggunakan pakaian serba putih telah menunggu dan mencegat Ahok di dekat Pasar Kaget, Jalan Sulaiman, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Massa membawa poster yang berisi cacian yang ditujukan kepada Ahok. Teriakan caci maki juga dilontarkan massa.

Saat massa berjarak sekitar 300 meter, tiba-tiba saja Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Lambe, meminta kepada tim kampanye Ahok untuk segera menyelamatkan Ahok sebelum dekat dengan kerumunan massa.

“Bapak (Ahok) evakuasi sekarang,” kata Lambe kepada salah satu tim kampanye Ahok.

Dengan sangat terburu-buru, Ahok dievakuasi dengan angkutan umum (angkot) M24 yang kebetulan melintas. Sementara itu, sejumlah petugas polisi menghadang massa. Polisi dan massa sempat terlibat aksi saling dorong.

Ahok mengaku kecewa dengan aksi tersebut. Menurut dia, unjuk rasa ini telah melukai demokrasi. “Saya kira ini mencederai demokrasi kita,” kata Ahok menanggapi aksi massa tersebut. (mg)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY