KabarJambi.net – Warga Tungkal dihebohkan dengan kasus perampokan yang pelakunya menyamar jadi Debt Collector perusahaan leasing motor. Romi (32), salah seorang jurnalis media cetak di Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, hampir saja menjadi korban. Dua orang tidak dikenal mengaku sebagai Debt Collector dan coba merampas motor Yamaha Vega ZR warna hitam miliknya, Kamis (24/11/16) siang.

Dua pria dengan ciri-ciri berpostur tubuh tinggi besar dan kekar serta mengendarai sepeda motor tersebut memaksa Romi untuk menyerahkan motornya. Namun beruntung Romi dapat melawan dan mempertanyakan bukti jika kedua pria itu benar merupakan seorang Debt Collector dari perusahaan leasing yang ada.

“Pas saya didatangi oleh dua orang yang ngakunya dari eksternal (Debt Collector) mau narik motor. Saya sempat melawan, karena mereka akan merampas motor yang saya kendarai, tetapi ketika saya coba bertanya untuk tunjukan surat-surat mereka, lalu indentitas nya, mereka tidak dapat menunjukan identitas dan surat pengantar dari leasing yang mereka sebutkan, malah mereka dengan lantang mengeluarkan kartu tanda LSM, itu berarti mereka sudah membawa-bawa lembaga dan sangat salah,” kata Romi, ketika diwawancarai oleh awak media, Kamis (24/11/2016).

“Mereka bertanya bahwa plat motor ini plat motor kau bukan, saya jawab iya. Dan mereka juga menceritakan kronologis bahwa motor saya nunggak, padahal motor saya ini baru saya bayar awal bulan ini (November 2016). Mereka mau narik motor saya,” ungkapnya. Selain sepeda motor milik romi yang nyaris raib, ternyata kedua pria mengaku debt collector ini telah banyak menarik kendaraan roda dua milik warga Kuala Tungkal yang menunggak pembayaran.

Romi menduga mereka adalah kawanan rampok sepeda motor dengan modus baru. Dia pun menghimbau kepada masyarakat agar tidak tertipu dengan modus seperti ini. “Mereka ngakunya sudah banyak narik di Tungkal ini, mereka tidak menunjukan surat dari pengadilan dan perusahaan. Mereka cuma nunjukan hp yang didalamnya berisi nama nama plat motor yang menunggak,” terangnya.(fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY