KabarJambi.net – Di saat Pemprov Jambi dan DPRD Provinsi membahas APBD 2017, Gubernur Jambi Zumi Zola menemui Jaksa Agung R.I HM Prasetyo, di kantor Kejaksaan, kawasan Blok M Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016) pukul 12.00 s/d 13.00  WIB.

Agenda pertemuan sebagai upaya penegakan supremasi hukum di Provinsi Jambi yang selama ini gencar digaungkan oleh Zumi Zola.

Usai pertemuan dengan Jaksa Aguang , Gubernur Zumi Zola dalam wawancara menyampaikan bahwa pertemuan ini saya minta arahan dengan Kajagung , menyampaikan dengan beliau, sebelumnya dengan PT 4 B, dan Bapak Kajati sudah, tinggal lagi kami Pemprov Jambi minta penguatan masalah PETI, karena masalah Peti ini dengan kepolisisan baik Kapolda & Kapolri kita sudah mendapatkan dukungan yang kuat, bahkan Polda Jambi sudah juga memberikan tindakan, tinggal lagi nanti jika sudah masuk ke Pengadilan kita minta penguatan dari Kejaksaan. Kita berharap ini akan bisa menjadi efek jera, jangan sampai nanti adalagi-adalagi yang seperti itu. “Allhamdulillah tadi Pak Kajagung dihadapan saya tadi langsung memanggil Jamintel, nanti aka nada sinergi antara kejaksaan dan kepolisian, dan jika masih ada lagi PETI-PETI itu agar segera bisa ditindak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa Bapak Jaksa Agung, sudah sangat mengetahui kondisi Jambi, secara khusus soal PETI ini seperti apa, dan beliau sangat mendukung upaya penegakan hukum soal PETI ini khususnya, dan juga soal penegakan hukum lainya di Provinsi Jambi, termasuk juga soal penyelundupan.(***)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY