KabarJambi.net – Dhia Purnamasari (40) warha asal Kabupaten Tanjab Barat, berhasil menyulap sampah plastik menjadi uang. Namun, bukan uang sungguhan. Limbah itu didaur ulang menjadi produk yang bernilai dan dapat dijual.

“Awalnya peduli lingkungan dengan membersihkan sampah rumah tangga, terus terinspirasi untuk membuat tas hingga menambah perekonomian,” kata Dhia saat dikonfirmasi Kabarjambi.net, saat pengukuhan pengrajin se Provinsi Jambi, di Ruang Audutorium, Rumah Dinas Gubernur Jamb, Senin (31/10/2016)

Dikatakan Dhia, dirinya dari tahun 2013 sudah dibina oleh dinas terkait dan Dekranasda Provinsi Jambi.

“Ini produk kita baru sampe Jambi, alhamdulillah kalau di kabupaten sendiri sudah mulai diminati baik anak-anak sekolah, dan umumnya ibu-ibu rumah tangga, harga Rp 25 ribu sampai dengan Rp 250 ribu, proses pembuatan paling lama empat hari,” ungkap Dhia.

Dhia berharap pemerintah baik Kabupaten Kota dan Provinsi Jambi terus memperhatikan pengrajin. “Saran agar pemerintah dapat mensuport, bantuan pemasaran untuk masyarakat Jambi agar dapat mengunakan limbah serta membuka peluang yang menambah perekonomian,” terang Dhia.(afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY