Ibnu Ziadi Kepala Bidang SDA Dinas PU Prov Jambi bersama Staf

KabarJambi.net – Dermaga Candi Muaro Jambi, tepatnya di pinggiran Sungai Batanghari akan dikreasi menjadi salah satu tempat wisata alam.

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Ibnu Ziady mengatakan, pihaknya akan membuat program yang bisa bersinergi dengan konsep pembangunan di wilayah itu.

“Kita sudah membangun turap disitu, tapi kita tidak mau turap kita terkesan mati, tidak ada yang merawatnya. Jadi, supaya ada kepedulian untuk merawatnya, kami awali nanti dengan penanaman pohon,” kata Ibnu di Kantor Bappeda Provinsi Jambi, Jum’at (17/10/2016). “Siapa tau mungkin pihak Kabupaten menata tamannya dan pihak perusahan-perusahan juga disana dapat berkontribusi untuk membuat lampu-lampu dan pagarnya, hingga kawasan itu menjadi tempat wisata yang baru,” tambah Ibnu.

Menurut, Ibnu dibuatnya turap di kawasan Candi Muaro Jambi tersebut, karena kawasan itu memiliki potensi, yakni sebagai gerbang masuk tiap-tiap pendatang atau pengunjung ke kawasan candi dari sungai Batanghari. “Besok kita ajak baik Pemkab, Pemkot, pihak perusahan sekitar agar peduli juga,” terang Ibnu.

Selanjutnya, Ibnu mengatakan, pihaknya juga membuat latar cahaya dengan nama yang terpampang dan memiliki sinaran, untuk daya tarik tiap pengunjung.

“Kita buat Dermaga Candi Muara Jambi, jadi orang lalu lalang naik sped ke Sabak, ke Tungkal itu tertarik, dengan tertarik itu tentunya jadi remai, ekonomi rakyat akan bergerak karena ada pedagang, dan juga sebelumnya di Dermaga sudah ada tower Wi-fI, ternyata anak-anak disana rupanya rame nongkrong disana, tapi iya kawasan itu belum kita tata. Nah besok akan kita ajak pihak-pihak terkait untuk bersinergi,” jelas Ibnu.(Afm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY