Kabarjambi.net – Ratusan orang dari Front Pembela Islam (FPI) Jambi, serta beberapa pergerakan umat Islam lainnya yakni Qolbun Salim, Liwaul Mustopa, Wahdatul Ummah, UAP, KAMMI, IMM, Rohis Kota serta Umat Muslim Cinta Agama Kota Jambi melakukan aksi demonstrasi di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jambi, Jumat siang (21/10/2016) sekitar pukul 13.40WIB.

Mereka mendesak agar pihak kepolisian segera mengambil langkah dan sikap tegas dalam menjalankan proses hukum atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

” Kami disini tidak bermaksud apa-apa, hanya kami ingin meminta bapak Kapolda Jambi dapat menanggapi harapan kami, harapan seluruh umat Islam atas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok dapat disampaikan kepada bapak Kapolri untuk segera ditindak lanjuti,” ungkap Ketua Umum FPI provinsi Jambi, Habib Taufik saat aksi.

Menurutnya, kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok memang merupakan hal yang sangat melanggar, dan siapapun yang melakukan penistaan agama baik itu terhadap agama Islam ataupun agama Nasrani dan agama lainnya harus diproses hukum.

” Maka dari itu, kami disini ingin sekali pihak kepolisian dapat segera menindak lanjuti atas proses hukum yang dilakukan Ahok,” terangnya.

” Dan tadi Alhamdulillah bapak Kapolda Jambi, saat hearing yang dilakukan mau menanggapi permintaan kami, dan akan segera menyurati Kapolri atas permintaan kami sebagai umat muslim untuk segera memproses sesuai hukum yang berlaku kepada Ahok,” terangnya. (fa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY